Membuat Link Halaman Baru Window Baru

Membuat Link Halaman Baru Window Baru-Kalau anda pernah mengklik salah satu link pada sebuah web dan terbuka halaman baru itulah yang dimaksud dengan judul diatas. Istilah halaman baru disebut juga window baru. Cara membuat link halaman baru ini lanjutan dari cara membuat link di blogger.

Istilah Links

Internal Links

Menyabung artikel sebelumnya mengenai penjelasan link. Dimana pada artikel sebelumya mengenai internal link. Internal link adalah link yang masih dalam web sendiri. Bisa dibuat antar postingan supaya berkaitan satu sama lain. Bisa juga ke home page atau URL. Bisa juga dari hompage ke label kategory dan sebagainya terkantung kebutuhan dari blog tersebut.

Outbound Links

Link biasa dibuat dari salah satu web ke web lain. Lebih dikenal dengan outbound links. Outbound links dapat digunakan diantaranya sebagai rujukan postingan. Contonya kita sedang membuat suatu artikel tentang Cara Membuat Blog, dalam artikel tersebut kita ingin pengunjung lebih yakin dengan karangan ini adalah informasi yang berkualitas. Kita ingin menunjukan sumber atau referensinya maka dibuatlah outbound links. contoh ke web wikipedia seperti ini.

Outbound links biasa juga digunakan untuk bertukar link sesama blogger lain. Kalau ada yang mau bertukar link dengan blog ini saya juga bersedia. Suatu saat links dapat juga diperjual belikan dan masih banyak gunanya link.

Inbound Links

Ada satu lagi link yang perlu diketahui yaitu link dari web lain ke blog kita. Link ini disebut inbound links. Inbound links juga penting. Kalau banyak yang ngelink ke blog kita menandakan menandakan blog kita dianggap penting. Kalau ada yang mau ngelink ke blog ini atau salah satu postingan saya sangat berterima kasih. wkwkwk

Demikian sedikit tambahan mengenai pengetahuan tentang link.

Kilas Balik

Karena cara membuat link di posting atau di tempat lain beserta dasar-dasar membuat link sudah dijelaskan pada artikel yang lalu. Kalau ingin melihat disini. Maka artikel ini dilanjutkan dengan membuat link dengan membuka halaman baru atau disebut juga membuka window baru.

Membuat Link Halaman Baru Windows Baru

Sebenarnya membuat link membuka halaman baru sangat mudah, ikuti langkah-langah berikut:

1. Lakukan membuat link seperti biasa. contoh seperti pada artikel sebelumnya, kodenya awalanya seperti dibawah ini

<a href="http://simpletuto.blogspot.com/2011/02/cara-pengaturan-awal-blog-baru.html">Cara Pengaturan Awal Blog Baru</a>

2. Setelah itu tambahkan kode target="_blank" atau kode target="new" contohnya seperti ini

<a href="http://simpletuto.blogspot.com/2011/02/cara-pengaturan-awal-blog-baru.html"target="_blank">Cara Pengaturan Awal Blog Baru</a>

atau seperti ini

<a href="http://simpletuto.blogspot.com/2011/02/cara-pengaturan-awal-blog-baru.html"target="new">Cara Pengaturan Awal Blog Baru</a>

3. Selesai

Contoh

jadinya seperti ini

Cara Pengaturan Awal Blog Baru

Mudah bukan, semuanya pasti bisa.
Link membuka halaman baru ini berguna kalau ingin link keluar. Barangkali ada yang punya pikiran kalau link pada blog kita di klik pengunjung blok kita tertimpa dengan tampilan halaman baru. Jadinya pengunjung meninggalkan blog kita. Kalau ada yang punya pikiran seperti itu link membuka window baru ini dapat menjadi solusi. Jadi tidak usah takut blog anda ditinggalkan.

Udahan ya semoga bermanfaat 2 artikel mengenai cara membuat link ini, sampai ketemu di artiket selanjutnya.

3 comments: Membuat Link Halaman Baru Window Baru

info, tips and trick mengatakan...

thanks gan :)

Jos mengatakan...

Yup sama2

Zainal Partao mengatakan...

Terima kasih, Mas Jos. Sungguh manjur. Enggak sampe 60 detik langsung jadi.

Posting Komentar

Bagi yang mau comment, mohon tidak spam, pengulangan kata huruf berkali-kali terditeksi spam.

 

Langgan Artikel


Gratis berlangganan artikel via RSS FEED

Atau berlangganan FEED via email :


Pengikut

Copyright © 2012 Membuat Blog Gratis | Powered by Blogger