Cara Membuat Label Kategory Blogger

Kenapa saya meberi judul membuat label kategory, karena kategory lebih mudah dipahami bagi pemula sesui dengan tema blog ini simple. Yang ada di blogger adalah label bukan kategory. Label kadang masih baru bagi sebagian orang padahal label mirip dengan kategory kalau tidak mau dikatakan sama. Itu tadi sedikit mengenai label dan kategory.

Membuat label hampir lupa saya buatkan jadi artikel. Ini baru ingat kembali pada saat saya lihat list artikel di dasbor blogger, padahal label suatu yang penting juga diketahui yang baru belajar blog. Karena saya memang blog ini saya tujukan bagi siapa saja yang baru blogging atau yang senang membuat blog gratis.

Membuat label sebenarnya sangat mudah dan sederhana. Membuat label masih erat kaitannya dengan Cara membuat posting di blogger, jadi bagi yang belum mengetahui sebaiknya dilihat dulu agar nyambung dengan yang akan saya tulis berikut ini.

Membuat Label:

  1. Setelah menulis posting di kolum "edit entri", lihat pada bagian bawah ada kotak pengisian "Label:". Pada kotak kosong tersebut tempat membuat label.
  2. Disini anda dapat menulis label satu kata atau beberapa kata, boleh menyambung atau dengan spasi
  3. Huruf juga dapat kecil semua, besar semua, atau besar kecil. Saran saya sebaiknya kecil semua agar mudah nantinya kalau anda ingin membuat link ke label ini.
  4. Tulis label boleh saja sesui kemauan anda. Saran saya kata yang dipilih berkaitan deng isi artikel tersebut.
  5. Label yang sudah dibuat boleh dijadikan label untuk postingan yang lain
  6. Boleh juga membuat lebih dari satu label. Contohnya saya membuat postingan Cara Membuat Blog di Blogger. Maka akan saya label dengan: tutorial sederhana, tutorial blogger
  7. Selesai

Selamat anda sekarang sudah berhasil membuat label. Sekarang bagaimana dengan postingan yang sudah terlanjur tidak mempunyai label? Atau ingin menganti label yang lama dengan lebel lain?. Hal ini juga dapat dilakukan.

Mengedit Label:

1. Masuk dulu ke dasbor blogger

2. Klik "Edit Entri"

3. Di halaman Daftar Entri, pilih artikel, setelah itu klik "edit"

4. Setelah tampil edit postingan, lakukan hal seperti diatas

5. selesai

Selamat sekarang semua postingan anda sudah mempunyai label atau kategory. Sekarang bagaimana kalau ingin label tampil di halaman blog?

Cara Menampilkan Label:

1. Masuk ke dasbor blogger

2. Klik"elemen laman"

3. Klik "tambah "gadget"

4. Cari Label, klik "+"

5. Beri judul sesui keinginan anda, atur tampilan sesui keinginan

6. Save

7. Selesai

Selamat sekarang di halaman blog anda sudah ditambahkan labels.

Salah satu fungsi label ialah agar pengujung lebih mudah menjari artikel karena sudah dikelompokan oleh label. Label juga dapat dijadikan alamat link. Misalnya kalau hendak dibuat di submenu, dalam posting atau dimana saja. Cara membuat link dapat dilihat disini dan disini. Demikian kawan kawan semoga bermanfaat, salam blogger

7 comments: Cara Membuat Label Kategory Blogger

TemplateGator mengatakan...

Nice posts and good blog. I like it.. I'll bookmark this blog on my browser now.

Blogilicious Milad Jakarta mengatakan...

wah boleh nih, tak praktekan dulu ya

Jos mengatakan...

@Templategator
Please..thank

@Blogilicious Milad Jalarta
Yup, silakan

WAROENG DIGITAL mengatakan...

Terima kasih, sangat bermanfaat karena saya pemula

Dhicomp mengatakan...

Makasih bro.
Salam Kenal.

jenis diabetes mengatakan...

sip... pas buat saya

obat herbal kanker usus mengatakan...

makasih... membantu saya...

Posting Komentar

Bagi yang mau comment, mohon tidak spam, pengulangan kata huruf berkali-kali terditeksi spam.

 

Langgan Artikel


Gratis berlangganan artikel via RSS FEED

Atau berlangganan FEED via email :


Pengikut

Copyright © 2012 Membuat Blog Gratis | Powered by Blogger