Ide Peluang Usaha Internet Online

Ide peluang usaha internet Online-Sangat disayangkan bagi siapa yang belum mengetahui potensi yang sangat besar ini. Sementara orang lain sudah menikmati dari ribuan dolar yang telah dihasilkan dan sebagian sedang berlomba-lomba berusaha menjadi bagian dari kesuksesan mereka. Sekian banyak peluang usaha di dunia maya, dari semua itu dinamakan Internet Marketing.

Apa Itu Internet Marketing?

Internet marketing adalah cara pemasaran secara oline menggunakan fasilitas internet . Ya betul ..Berbeda dengan pemasaran cara konvensional dimana calon pembeli dan penjual bertatap muka, internet marketing tidak harus bertatap muka tapi mengandalkan kemajuan teknologi informasi internet untuk melakukan promosi dan transaksi.

Pengasilan ribuan bahkan jutaan dolar sebenarnya bukan mustahil di dunia internet marketing. Ada sekitar 1.500.000.000 (1.5 miliar) pengguna internet diseluruh dunia, itu semua adalah pangsa pasar yang sangat besar. Pangsa pasar ini tidak pernah tidur selalu ada 24 jam sehari, sebulan penuh bahkan selalu ada 365 hari setahun. Apakah ini tidak sesuatu peluang usaha yang sangat besar?

Internet marketing tidak memerlukan modal yang besar, resikonya juga tidak tinggi. Untuk meraih semua kesuksesan tersebut hanya bermodal kecil dan resiko yang sangat kecil.

Kalau begitu enak sekali peluang usaha ini atau ini bisnis tipu-tipuan. Internet marketing tidak demikian, ini bukan usaha yang bisa menyulap anda menjadi kaya mendadak atau hanya dengan berpangku tangan saja. Internet marketing sama dengan usaha lain di konvensional memerlukam usaha dan kerja keras.

Sebagai contoh ada beberapa usaha, sebagai gambaran awal dari ribuan usaha yang ada di internet. Dan ingat ini hanya contoh usaha saja. Tapi walaupun contoh usaha yang akan saya tulis ini juga sangat baik untuk pemula maupun yang sudah expert.

Contoh Peluang Usaha di Internet

1. Membuat Blog

Langkah awal membuka peluang usaha di internet adalah membuat blog. Blog dapat menghasilkan uang kalau dikelolah dengan baik. Memang tujuan membuat blog berbeda masing-masing orang. Blog seperti dijelaskan sebenarnya adalah catatan harian online. Lebih jelasnya bentuk aplikasi web yang berupa tulisan maupun gambar (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian.

Yang perlu dilakuan adalah mengisi blog dengan artikel-artikel yang berguna bagi orang lain. Kalau blog anda sudah banyak dibutuh orang dengan content yang bermutu tentunya pengunjung semakin ramai. Ramainya pengunjung ini yang dapat anda manfaatkan dengan berbagai peluang usaha di internet. Bisa pasang iklan, jual produk, affiliate, reseller, pagereview dll. Ingat ada sekitar 200 miliar lebih yang melakukan pencarian di search egine setiap harinya.

2. Menjual Produk Sendiri

Menjual produk sendiri sepertinya anda akan berfikir ulang untuk berusaha di internet marketing ini. Tapi ngak apa-apa... mungkin dalam pikiran anda menjadi sales lagi nich!. Sebenarnya saya sendiri bukan orang yang ahli dalam masalah ini, tapi saya berusaha apa yang saya ketahui untuk berbagi. Jadi mohon maklum kalau ada penyampaian yang kurang tepat, mohon saran dan koreksinya.

Kembali ke topik, berapa banyak orang yang membelanjakan uangnya di internet baik itu malalui kredit card maupun paypal. Terutama di negara maju Eropa Amerika termasuk Indonesia, itulah peluang usaha anda. Produk apapun yang ada di pasar konvensional dapat pula dijual di internet online. Kalau tidak memiliki produk berupa barang, jasa pun dapat dijadikan usaha di internet.

Kalau anda sudah mempunyai usaha sebelumnya, internet online dapat dijadikan sarana memperluas jaringan usaha dan pemasaran yang lebih luas. Ingat internet dapat menjangkau seluruh dunia.

3. Menjual Produk Orang Lain

Kalau alasannya tidak punyai produk sendiri, anda juga dapat menjual produk atau jasa orang lain. Ya sebagai agen. Dengan sistem ini anda tidak harus mempunyai produk sendiri. Didunia internet marketing lebih dikenal dengan program affiate.

Banayak sekali perusahaan yang menawarkan affiliasi di seluruh dunia. Diantaranya dapat dilihat seperti web berikut:
clickbank.com
amazon.com

Program affiliate ini juga sangat luar biasa kalau ditekuni dengan baik dapat mengasilkan ribuan dolar. Anda dapat belajar agar ahli dibidang ini lewat forum di internet atau seminar, jangan nanya saya ya..eh eh.

4. Menyediakan space iklan sebagai peluang usaha

Menyediakan space untuk iklan berarti anda harus mempunyai web atau blog terlebih dahulu. Anda tahu kan web yang sudah terkenal itu pengasilannya dari mana kalau tidak dari iklan. Google misalnya dengan adsense nya, facebook twitter amazone yahoo mereka semua menyediakan space untuk iklan. detik.com vivasnew.com situs berita yang banyak sekali iklannya dan ada banyak blog yang sudah mengasilkan uang.

Sebenarnya masih banyak peluang usaha di internet, yang saya tulis hanya sebagai contoh saja. Kalau anda ingin mengetahui lebih jauh anda bisa googling di internet.

Ada satu hal lagi yang ingin saya sampaikan. Mungkin anda tidak akan percaya apa yang telah saya tulis diatas apa lagi yang menulis seorang blogger newbie seperti saya. Anda tentu akan lebih percaya kalau saya dapat memperlihatkan bukti dari usaha internet. Tentu anda akan bertambah kecewa karena saya tidak bisa menunjukan bukti apa apa kepada anda. Saya hanya bisa berkata satu hal yaitu "Kalau anda ingin memulai usaha apakah anda menunggu orang lain sukses dulu?"

Kenapa masih sulit keberhasilan seorang blogger, karena pelit dan egonya tinggi. Kenapa saya katakan demikian? contohnya: Bagi yang membaca tulisan ini mungkin anda sudah beberapa kali mampir kesini dan ada artikel di blog ini yang berguna bagi anda tapi apakah pernah anda mengklik iklan di blog ini?. Saya sangat meragukan itu. Mungkin anda berfikir itu akan membuang pulsa dan waktu saya ngapain saya mengklik iklannya. Ingat kalau anda punya blog orang lain akan memperlakukan hal yang sama pada anda. Maka dari itu mulailah membantu orang lain anda sendiri akan dibantu juga walau tidak berbentuk hal yang sama.

Demikian kawan teman sobat bloggers peluang usaha internet ini saya tulis dan mungkin dalam artikel ini ada yang kurang berkenan, saya mohon maaf dan dipersilakan berkomentar bagi mau. Bagi yang pertama kali mendengar internet marketing dan anda memulai usaha kalau anda berhasil ingatlah pada blog ini ya.. wkwkwkK.

12 comments: Ide Peluang Usaha Internet Online

Peluang Usaha mengatakan...

kalo ane boleh tambahkan 1 lagi gan peluang usaha bisnis internet yang lagi booming http://abeprofit.com, Bisnis rekomendasi boyke Dian Nugraha.

Terima Kasih

peluang usaha bisnis online modal kecil mengatakan...

BIsnis di internet memang gampang susah .

Apalagi menjadi internet marketer


http://peluangusahamantap.blogspot.com

Unknown mengatakan...

seo,sharing,online marketing

Jos mengatakan...

@peluang usaha bisnis online modal kecil
Ya Mas Internet Marketing M begitu, Tetap semangat..

SUKSES mengatakan...

panduan bisnis online untuk masyarakat indonesia http://tiketpesawatonlineyogyakarta.wordpress.com

PapZ mengatakan...

emang benar ya mas bisa ber marketing di internet tapi kenyatannya emang gampang2 susah,.. tapi kayaknya banyak susahnya.hehe

Jos mengatakan...

@papZ
Yang jelas tidak gampang, perlu perjuangan.

Sekilas Info mengatakan...

setiap usaha pasti butuh modal dan berani mengambil resiko bila mau sukses...salam sukses sob

ketolespreneur mengatakan...

Terimakasih informasinya gan, saya jadi semangat mencoba mencari uang di internet

sukses beraffiliate... mengatakan...

ayoooo semangat cari duwiiittt...

cream pemutih wajah mengatakan...

terima kasih banyak artikelnya gan

Sarip mengatakan...

Ternyata banyak sekali peluang usaha melalui internet.

Posting Komentar

Bagi yang mau comment, mohon tidak spam, pengulangan kata huruf berkali-kali terditeksi spam.

 

Langgan Artikel


Gratis berlangganan artikel via RSS FEED

Atau berlangganan FEED via email :


Pengikut

Copyright © 2012 Membuat Blog Gratis | Powered by Blogger