Cara Mengganti Template Blog di Blogger

Mengganti Template Blog di Blogger-Template atau web template adalah halaman master terpisah yang digunakan untuk menampilkan halaman web. Para pakar web mohon koreksi kalau saya salah. Menganti template tidak harus dilakukan pada sebuah blog terutama yang baru belajar blog atau blog pemula. Tapi rasanya seorang blogger sangat tidak mungkin kalau tidak pernah menganti template blognya.

Kepada kawan-kawan yang baru membuat blog artikel ini sengaja saya buat kalau kiranya ada yang ingin menganti template blognya. Artikel ini sangat sederhana, sangat mudah dipratekan, yang sulit adalah membuat posting atau artikel yang baik, berguna bagi orang lain dan tidak mengopas alias copy paste.

Menganti Template di Blogger.

caranya:

Halaman dasbor blogger

1. Masuk ke Dasbor Blogger dengan Account anda.
2. Pada halaman dasbor klik "Rancangan"
3. Lanjutkan dengan klik "Perancang Template"

4. Halaman Blogger Template Designer.

Anda dapat memilih template sesui keinginan ada dengan cara klik diatas gambar yang anda mau. Di halaman ini sudah disediakan beberapa template secara gratis oleh Blogger.


5. Ini pengaturan Background Blog. Template disini anda boleh mengedit secara mudah sebagaimana yang telah disediakan Blogger. Anda hanya tinggal pilih sesui keinginan anda. Pilih Background. Background dapat berupa kode warna atau berupa image.


6. Lanjutkan dengan Adjust Widths. Ini pengaturan Lebar Blog dan Lebar Sidebar. Edit sesui ukuran yang anda inginkan dengan menarik atau mundurkan tanda ditengah garis ukur.


7. Lanjutkan dengan Layout. Ini pengaturan Struktur Tampilan Blog. Anda dapat memilih tampilan blog 1 kolum, 2 kolum, 3 kolum, 4 kolum, sidebar kiri maupun sedibar kanan. Fouter dapat juga diedit 1 kolum, 2 kolum, 3 kolum.


8. Lanjutkan dengan Advanced. Ini untuk pengaturan Tampilan Text dan memilih Jenis Font.


9. Setelah semunya editan selesai, klik "APPLY TO BLOG" seterusnya klik "Back to Blogger" dan setelah kembali kehalaman Dasbor Blogger jangan lupa SIMPAN.

10. selesai.

Demikian kawan-kawan semoga berguna.
Tapi nanti dulu masih ada satu lagi cara mengganti template di blogger, yaitu dengan Edit HTML, mungkin akan lebih baik dibuat pada posting berikutnya

7 comments: Cara Mengganti Template Blog di Blogger

Posting Komentar

Bagi yang mau comment, mohon tidak spam, pengulangan kata huruf berkali-kali terditeksi spam.

 

Langgan Artikel


Gratis berlangganan artikel via RSS FEED

Atau berlangganan FEED via email :


Pengikut

Copyright © 2012 Membuat Blog Gratis | Powered by Blogger