Analisa Topik Blog dari Hobi

Bagaimana kalau topik blog atau tema blog berdasarkan hobi?. Banyak sekali web mengunakan hobi diangkat menjadi pembahasan mereka. Senang komputer membuat blog tentang perbaikan komputer atau software komputer, bisa juga games komputer, internet dll. Hobi dengan kebun, membuat tema tentang tanaman hias, bunga tanaman hias, lebih spesifik lagi perawatan bunga adenium dll.

Kalau sudah menentukan tujuan membuat blog, tentu akan lebih mudah mencari tema blog. Seperti blog ini bertujuan untuk memudahkan pemula dan saya membuat blog yang baik. Untuk itu saya sarankan tentukan tujuan blog dulu. Sekedar mengingatkan baca kembali tujuan blog anda. Buatlah tujuan lebih spesifik, seperti mendulang dolar lewat blog. Jangan seperti tujuan blog ini karena ini blog tutorial. Biasanya blog tutorial kurang maksimal di monetize. Sampai disini saya anggap masing-masing sudah memiliki tujuan.

Kelebihan topik blog berdasarkan hobi

1. Untuk pemula hobi dijadikan topik atau tema blog sangat baik. Karena hal ini akan memudahkan kedepannya untuk mengisi blog itu sendiri. Yang jelas disini anda sudah menyukai dibidang yang dipilih. kalau menyukai pasti kuat berlama lama untuk mengerjakan pekerjaan ini.

2.  Hobi bisanya sudah mengusai di bidangnya. Jadi akan lebih mudah menjelaskan pada publish nantinya. Kalau ada komentar dari pengunjung tidak akan kesulitan untuk menjawab, dengan mudah dapat di tangggapi dengan bijak. Mengusai topik penting akan kelangsungan blog dimana pengunjung akan lebih yakin dan percaya kepada penulis blog, bahwasanya memang mereka bersama yang ahli dibidangnya. Dengan demikian blog akan menjadi ramai, ramai penggunjung adalah tujuan kita.

Nah bagaimana langsung bikin blog berdasarkan hobi. Nanti dulu jangan keburu-buru. Coba simak yang berikut ini

Kendala tema blog dari hobi

1. Kadang hobi kita tidak banyak peminat di internet. Menyukai hobi tidak diragukan lagi begitu pula dengan pengusaan tema, tapi kalau sepi peminat tentu akan sia-sia. Tidak banyak yang mencari tema tersebut, alamat blog akan sepi dan mati perlahan.

2. Banyak peminat tapi kompetitor terlalu tinggi. Ini juga jadi kendala. Banyangkan yang baru belajar blog akan bersaing dengan mereka yang sudah berkecimpung sedemikian lama. Dimana mereka sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan dari bidang tersebut. Apakah bisa menang bersaing di searh engine dengan mereka. Tentu kemungkinannya kecil sekali. Jalan yang terbaik cari topik lain saja.

Kelebihan dan kekurangan diatas semoga dapat membatu memilih topik blog dari hobi. Kesimpulannya adalah: Untuk pemula "hobi" jalan yang terbaik dijadikan topik blog, yang sudah berpenggalaman tentu perlu pemikiran lebih dalam.

1 comments: Analisa Topik Blog dari Hobi

reva mengatakan...

Thank you for sharing in this article I can a lot and could also be a reference pembesar alat vital obat I hope to read the next your article update

Posting Komentar

Bagi yang mau comment, mohon tidak spam, pengulangan kata huruf berkali-kali terditeksi spam.

 

Langgan Artikel


Gratis berlangganan artikel via RSS FEED

Atau berlangganan FEED via email :


Pengikut

Copyright © 2012 Membuat Blog Gratis | Powered by Blogger