Domain Blog Mengutamakan Keyword Atau Branding

Domain Blog Memilih Keyword atau Branding. Sepintas memang janggal kedengarannya judul diatas. Itu karena saya kesulitan dalam membuat judul yang tepat. Maksudnya adalah dalam memilih nama domain atau nama URL blog mementingkan keyword atau ingin membangun branding. Mudah mudahan kawan saya memaklumi adanya.

Seperti yang sudah pernah saya singgung cara memilih domain blog artikel sebelumnya. Karena artikel tersebut terlalu panjang maka saya lanjutkan pada artikel ini. Saya akan mencoba membandingkan antara keyword dan branding.

Dari berbagai tips memilih nama domain yang saya pelajari. Baik cara memilih domain yang disarankan atau cara memilih domain yang mesti dihindari dan ditambah lagi dari berbagai tips. Ada dua penggolongan besar yang saya temukan yaitu.
1. Mengutamakan Keyword
2 Mengutamakan Branding

Domain blog mengutamakan keyword

Setelah dapat 5 atau 6 keyword menggunakan google keyword tools gratis. Lanjutkan optimasi dengan google trends. Pilih salah satu yang akan dijadikan domain blog.

contoh keyword: membuat blog gratis, tutorial blog pemula, cara membuat blog, tutorial blog sederhana, membuat blog keren.

Umpamanya saya memilih
membuatbloggratis.blogsot.com

Karena persaingan tidak terlalu tinggi, pencari kebanyakan dari Indonesia karena saya mentargetkan pengunjung dari Indonesia. Ini akan sangat membantu SEO karena keyword terdapat pada Domain. Tidak diragukan lagi keyword dalam domain sangat tinggi nilaiannya oleh google.

Memilih URL berdasarkan keyword memiliki kekurangan diantaranya:
membuatbloggratis adalah gabungan kata yang sangat umum, banyak yang menggunakan keyword ini selain saya jadi tidak unik. Kalau tidak unik berarti tidak bisa membangun branding.

Domain blog mengutamakan branding

Mengutamakan branding berbanding terbalik dengan mengutamakan keyword. Membangun branding biasanya lebih memilih sebuah kata yang unik. Mempunyai ciri khas meskipun tidak selalu berhubungan degan isi blog itu sendiri. Jumlah kata tidak banyak 4 sampai 8 kata. Biasanya nama pemilik blog atau singkatan dari beberapa kata.

contoh
blogjos.blogspot.com
maskang.blogspot.com
yahoo.com
google.com
facebook.com
twitter.com

Membangun branding tidak mengutamakan keyword. Maka tidak mengherankan pada awalnya orang akan kebingungan dan bertanya-tanya ini blog tentang apa ya. Tapi seiring berjalannya waktu dengan sendirinya kata tersebut identik dengan isi dari blog. Sama seperti web terkenal yang saya sebutkan diatas, awalnya mereka juga tidak dikenal oleh dunia internet.

Kekurangannya tentu tidak terdapat keyword dalam URL, walau hal ini masih dapat di maksimalkan dengan meta tag.

Sekarang tentukan pilihan

Dari dua pilihan diatas sekarang tentukan nama domain blog anda. Pilih salah satu saja tidak masalah. Kalau mau yang terbaik adalah gabungan keduanya yaitu terdapat keyword sekaligus dapat membangun branding.
Selamat mencoba!.

4 comments: Domain Blog Mengutamakan Keyword Atau Branding

Tips dan triks blog mengatakan...

bingung juga sebenarnya, tapi harus memilih.. :)

Jos mengatakan...

@Tips dan Triks Blog
Menurut pengalaman saya begitu mas kita harus memilih diantara dua

My Republic Promo mengatakan...

https://www.firstmediapendaftaranjakarta.com/bolt-home
kunjungi website kami

reva mengatakan...

Thank you for sharing in this article I can a lot and could also be a reference obat pembesar alat vital permanen I hope to read the next your article update

Posting Komentar

Bagi yang mau comment, mohon tidak spam, pengulangan kata huruf berkali-kali terditeksi spam.

 

Langgan Artikel


Gratis berlangganan artikel via RSS FEED

Atau berlangganan FEED via email :


Pengikut

Copyright © 2012 Membuat Blog Gratis | Powered by Blogger