Optimasi Keyword Topik Blog Dengan Google Trends

Optimasi keyword topik blog dengan google trends. Untuk mengetahui topik apa yang lagi populer atau yang lagi hangat dibicarakan di dunia internet. Bisa juga untuk menganalisa kata kunci yang akan di gunakan pada sebuah blog. Kalau web-web besar seperti yahoo menyediakan fitur untuk pencarian populer. Google trends juga dapat digunakan untuk mengetahui hal tersebut.

Mencari alternatif kata kunci untuk topik blog dapat menggunakan google keyword tools. Setelah itu kata kunci tersebut dapat lagi diuji di google trends. Tujuannya tiada lain agar menemukan topik atau niche blog yang benar benar dapat mendatangkan penggunjung. Google trends dapat menampilkan hasil penelusuran yang lagi populer saat ini dan beberapa bulan / tahun sebelumnya. Karena dapat menampilkan beberapa bulan / tahun sebelumnya maka dapat melihat trend penelusuran dan membandingkannya.

Cara Menggunakan Google Trends

Pergilah ke http://www.google.com/trends
Setelah masuk Anda langsung disugukan informasi 10 penelusuran tepanas saat ini di USA.

GoogleTrends

Disini dapat langsung menulis kata pada kotak pencarian, contoh "Membuat Blog"
Ternyata kata "Membuat Blog" paling banyak dicari dari Indonesia beserta urutan nama kota-kota yang mencari. Disini juga dapat menganti "all regions" Sekarang ganti dengan negara lain. Hasilnya bisa tidak ada penelusuran atau menampilkan penelusuran regional di negara tersebut.

Alat ini juga dapat membandingkan antara kata yang satu dengan yang lain. Sekarang coba telusuri beberapa frase kata dengan dipisah tanda koma seperti contoh" Membuat Blog, Membuat Web"
Ternyata google trends dapat menampilkan keduanya, berwana biru dan berwarna merah, disana terlihat "Membuat Blog" yang lebih banyak pencarian dan terlihat peningkatan trend penelusuranya.

Tips Memilih Keyword Topik Blog

1. Banyak dicari
2. Menunjukan peningkatan
3. Trend yang berulang

Manfaatkanlah Google Trends ini dengan sebaik baiknya dalam memilih topik atau niche blog. Sekali lagi jangan terburu buru membuat blog karena pemilihan topik blog adalah sebagian dari ngeblog itu sendiri.

4 comments: Optimasi Keyword Topik Blog Dengan Google Trends

how to care beauty mengatakan...

kalo membuat blog yang semua kontennya berdasarkan google trend gimana cara buatnya apa tinggal copas aja

Sosok Bocah Ini Pakar IT di Microsoft mengatakan...

Luar biasa, mungkin itulah kata yang tepat dilontarkan untuk seorang bocah sembilan tahun asal India yang menjabat sebagai spesialis teknologi di...

Unknown mengatakan...

makasih gan atas pencerahan artikelnya ...


salam
agen tiket online
jasa pasang iklan

Anonim mengatakan...

makasih banyak buat tutorialnya,, sangat bermafaat...http://goo.gl/4NuXkM

Posting Komentar

Bagi yang mau comment, mohon tidak spam, pengulangan kata huruf berkali-kali terditeksi spam.

 

Langgan Artikel


Gratis berlangganan artikel via RSS FEED

Atau berlangganan FEED via email :


Pengikut

Copyright © 2012 Membuat Blog Gratis | Powered by Blogger